ANDA PENGUNJUNG KE

Website counter

Minggu, 27 April 2014

CARA MEMINDAHKAN APLIKASI DAPODIK KE LAPTOP LAIN





Asalamualaikum, Cauky Datang Lagi Gan.... dengan Postingan CARA MEMINDAHKAN APLIKASI DAPODIK KE LAPTOP LAIN TANPA KEHILANGAN DATA.

Oke Gan...  Saya Berbagi Hal ini karena saya juga Operator Sekolah dan mengerti keluhan-keluhan yang di alami oleh OPS salah satu diantaranya Laptop Rusak dan sebagainya. Nah sekarang bagaimana jika Laptop yang kita gunakan untuk Aplikasi Dapodik mengalami ganguan atau Rusak..? tentunya kita tidak bisa lagi mengoperasikan Aplikasi tersebut. Dari itu di sarankan untuk mem Back Up Aplikasi Dapodik dengan Cara yang telah saya postingkan sebelum nya Lihat saja di Sini http://muhammadcauky.blogspot.com/2014/04/cara-back-up-data-dapodik-anda.html

Dan apabila anda ingin Memindahkan Aplikasi Dapodik atau ingin mengerjakan Aplikasi Dapodik di Laptop Lain Silakan Lihat Langkah-langkah berikut:
Silakan instal dulu aplikasi dapodik di laptop lain memakai installer, bukan Patch loh yaa, silakan pakai versi Dapodik terbaru.


Buka cara instal dapodik, ingat prosesnya jangan ada yg terlewat.


Tahapannya setelah selesai registrasi, kita matikan dulu layanan dapodik di laptop (lihat kembali tahapan  Mematikan layanan aplikasi dapodik di komputer) diatas Lihat di Sini http://muhammadcauky.blogspot.com/2014/04/cara-back-up-data-dapodik-anda.html
Masuk lalu masuk ke My Computer > C; System > Program Files> Dapodikdas
Silakan pilih 2 cara berikut: 

1. Silakan hapus dua folder database dan dataweb di C tadi, lalu masukkan folder database dan dataweb yang ada dalam flashdisk ke folder Dapodikdas, Hal ini bertujuan mengganti data dapodik yang masih kosong di aplikasi dapodik komputer baru dengan data dapodik dari komputer lama yang sudah kita isi, atau selesai kita kerjakan. Data tidak akan hilang dari dapodik komputer lama.
2. Boleh juga langsung /mempaste / memasukkan folder database dan dataweb ke dalam folder dapodikdas (My Computer > C; System > Program Files> Dapodikdas) tadi. 

Lihat gambar di bawah : Jika Anda menemukan / muncul tampilan di bawah
1. Pilih/Klik Copy and Replace 
2. Centang Do This for the next ....
3. Skip

3. Menjalankan kembali aplikasi services dapodik di komputer



Untuk menjalankan Aplikasi dapodik dengan data yang sudah pernah kita kerjakan kita nyalakan kembali services lokal dapodik, liha cara A. mematikan layanan..... bedanya disini kita akan menyalakan, kalo tahap pertama tadi mematikan layanan aplikasi di laptop.

Klik DapodikdasDB, klik start lihat di sebelah kiri (tunggu sebentar)
Klik  Dapodikdas WebSrv  klik Start (Tunggu sebentar)

Jika sudah berjalan ditandai dengan status started pada keduanya.
Nih Cauky Kasih lihat Gambarnya ...  :)


   

Buka Aplikasi dapodik, maka data-data PTK, Sekolah, Siswa yang sudah pernah kita kerjakan tidak hilang.

Perhatikan benar-benar langkah yang ada agar back up database dapodik berjalan dengan lancar Selamat mencoba. 

2 komentar:

CAUKY MOHON SARAN DAN KOMENTAR NYA GUYSS,,,,!!!!